Ternyata Hilang Ingatan Bisa Disembuhkan :o ?

Tahukah Anda : Ternyata Hilang Ingatan Bisa Disembuhkan

FransiscoBlogs- | Assalamu'alaikum wr wb . pada malam kali ini saya akan memberikan informasi bahwa hilan ingatan ternyata bisa di sembuhkan , wow :o . setau say asih ngga bisa , tapi kok ini bisa -_- ? mau tau ? baca terus sampe bawah biar tau :v . 

Peneliti California mengklaim mereka telah membuat terobosan dalam memulihkan kenangan. Para peneliti mengatakan teknik baru bisa membantu penderita Alzheimer membalikkan kerusakan otak. Mereka mengatakan ada sebuah harapan baru bagi pasien pada tahap awal penyakit Alzheimer. Hal ini juga mengungkapkan bagaimana kenangan jangka panjang disimpan - membuktikan teori populer yang salah .
Selama beberapa dekade , sebagian besar ahli saraf percaya bahwa kenangan yang disimpan di sinapsis - hubungan antara sel-sel otak , atau neuron - yang dihancurkan oleh penyakit Alzheimer. Studi baru memberikan bukti bertentangan dengan gagasan bahwa memori jangka panjang disimpan di sinapsis. Memori jangka panjang tidak disimpan di sinaps , "kata David Glanzman , penulis senior studi tersebut , dan seorang profesor UCLA biologi integratif dan fisiologi dan neurobiologi ." Itu ide yang radikal , tapi disanalah bukti mengarah . Sistem saraf tampaknya mampu meregenerasi koneksi sinaptik hilang .

" Jika Anda dapat mengembalikan koneksi sinaptik , memori akan datang kembali . Ini tidak akan mudah , tapi saya percaya itu mungkin . "
Glanzman mengatakan penelitian dapat memiliki implikasi yang signifikan bagi orang-orang dengan penyakit Alzheimer. Secara khusus , hanya karena penyakit ini dikenal untuk menghancurkan sinapsis di otak tidak berarti bahwa kenangan yang hancur . " Selama neuron yang masih hidup , memori akan tetap ada , yang berarti Anda mungkin dapat memulihkan beberapa kenangan yang hilang pada tahap awal Alzheimer , " katanya .

Glanzman menambahkan bahwa pada tahap akhir dari penyakit , neuron mati , yang mungkin berarti bahwa kenangan tidak dapat dipulihkan .
Tim peneliti Glanzman yang mempelajari jenis siput laut yang disebut Aplysia untuk memahami pembelajaran hewan dan memori . Aplysia menampilkan respon defensif untuk melindungi insangnya dari potensi bahaya , dan peneliti secara khusus ingin refleks penarikan dan neuron sensorik dan motorik yang memproduksinya . Mereka meningkatkan siput penarikan refleks dengan memberikan beberapa kejutan listrik ringan pada ekornya . Peningkatan ini berlangsung selama berhari-hari setelah serangkaian kejutan listrik , yang menunjukkan memori jangka panjang siput . Glanzman menjelaskan bahwa shock menyebabkan hormon serotonin yang akan dirilis pada sistem saraf pusat siput .

Setelah menghapus memori , ilmuwan mengulangi percobaan pada siput , dan kemudian memberikan hewan sejumlah sederhana ekor guncangan - yang tidak menghasilkan memori jangka panjang dalam siput naif - memori mereka pikir telah benar-benar terhapus dikembalikan . Ini berarti bahwa koneksi sinaptik yang hilang itu tampaknya dipulihkan .
"Itu menunjukkan bahwa memori tidak dalam sinapsis tapi di tempat lain , " kata Glanzman .
"Kami pikir itu dalam inti neuron . Kami belum membuktikan bahwa , meskipun . "
Para peneliti juga ingin memahami apakah sinapsis menghilang ketika kenangan itu. Untuk mengetahui , mereka menghitung jumlah sinapsis di piring dan kemudian , 24 jam kemudian , menambahkan sintesis protein inhibitor . Suatu hari nanti , mereka kembali dihitung - sinapsis . Apa yang mereka temukan adalah bahwa sinapsis baru telah tumbuh dan hubungan sinaptik antar neuron telah diperkuat ; pengobatan terlambat dengan sintesis protein inhibitor tidak mengganggu memori jangka panjang . Memori jangka panjang adalah fungsi dari pertumbuhan koneksi sinaptik baru yang disebabkan oleh serotonin , kata Glanzman , anggota dari UCLA Brain Research Institute . Sebagai kenangan jangka panjang terbentuk , otak menciptakan protein baru yang terlibat dalam pembuatan sinapsis baru . Jika proses yang terganggu - misalnya dengan gegar otak atau cedera lain - protein tidak dapat disintesis dan kenangan jangka panjang tidak bisa terwujud.

Inilah sebabnya mengapa orang tidak bisa mengingat apa yang terjadi saat sebelum gegar otak .
" Jika Anda melatih hewan pada tugas , menghambat kemampuannya untuk memproduksi protein segera setelah pelatihan , dan kemudian mengujinya 24 jam kemudian , hewan tidak ingat pelatihan , " kata Glanzman .
" Namun, jika Anda melatih binatang , tunggu 24 jam , dan kemudian menyuntikkan sintesis inhibitor protein di otak yang , hewan menunjukkan sempurna memori yang baik 24 jam kemudian .
" Dengan kata lain , sekali kenangan terbentuk , jika Anda sementara mengganggu sintesis protein , hal itu tidak mempengaruhi memori jangka panjang .
" Itu benar di Aplysia dan dalam otak manusia . '

hmm , kalo emang benar sih saya bakalan mencobanya :v "OgahAhTakutIlangBeneran :v 
Oke deh , jadi kalian semua sudah tau , tapi kalo emang ini benar , harus bilang apa ? wow ? ngga jaman -_- , oke deh . Tetapi ini menurut ilmuwan , sumber dari mbah google 

Terima kasih karna telah membaca artikel kami yang berjudul " Ternyata Hilang Ingatan Bisa Disembuhkan :o ?  " mudah-mudahan artikel ini sangat bermanfaat bagi para pembaca blog kami :) wassalam  
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. emang enak apa ya kalo ilang ingatan :v , setau ane sih ngga enak gan . ngga kenal siapa siapa -_-

    ReplyDelete

Terima Kasih Karna Telah Mengunjungi Blog Kecil Kami .
Peraturan Jika Comment Di Blog Kami :

1. Comment Harus Berbau Postingan Yang Kalian Baca
2. Comment Tidak Berbau Porno , Sara , dll
3. Tidak Boleh Menaruk Link Aktiv Melainkan Menggunakan Short Link
4. Dilarang Membuat Onar - Promosi - Dll
5. Comment Lah Dengan Baik :)
6. Dimohon untuk Berkomentarlah Dengan Bahasa Indonesia Yang Sopan

Dimohon Untuk Mematuhi Peraturan Disini :) , Jika Tidak Comment Akan Di Hapus / Di Anggap Spam . Terima Kasih | FransiscoBlogs-